Pantai Pelabuhan Ratu terletak 60 km dari Sukabumi ini. Pantai ini merupakan salah satu Objek Wisata Pantai kebanggaan Pemerintah Kabupaten setempat dengan menyajikan panorama alam yang indah dan luasnya hamparan pasir.

Selain itu, kawasan Wisata Pantai Pelabuhan Ratu juga terkenal dengan pesta laut, yaitu melarungkan kepala kerbau dan sesaji lainnya ke tengah laut. Tradisi ini diselenggarakan oleh para nelayan setempat setiap tanggal 5 April sebagai ucapan rasa syukur kepada Tuhan. Acara ini kemudian diikuti dengan berbagai kegiatan, seperti bakti sosial, lomba, dan pementasan hiburan. Tradisi ini berlangsung selama 2 hari 1 malam.

Pantai Pelabuhan Ratu memiliki daya tarik yang mampu menyedot para turis untuk berkunjung, pantai pelabuhan ratu terkenal dengan keaadan lingkungan alamnya yang indah, udara disekitarny cukup sejuk serta hamparan pasir pesisir pantai yang sangat luas menjadi area yang sangat strategis untuk berenang di pinggir pantai. Gelombang ombak di pantai Pelabuhan Ratu kondisinya cukup stabil seingga banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk berselancar / surfing.

http://wisata-kotasukabumi.blogspot.com/

http://wisata-kotasukabumi.blogspot.com/

http://wisata-kotasukabumi.blogspot.com/

Fasilitas di Pelabuhan Ratu

Sebagai salah satu obyek wisata andalan di kawasan di Provinsi Jawa Barat, Pelabuhan Ratu memiliki sarana penunjang yang dapat melayani kenyamanan para turis yang berkunjung ke Pelabuhan Ratu, diantaranya adalah tersedianya berbagai pilihan untuk menginap seperti hotel dan losmen dengan jenis yang bervariasi mulai dari hotel berbintang sampai hotel melati ada di kawasan Pantai Pelabuhan Ratu. Selain itu terdapat juga restoran dan warung makanan. Fasilitas pendukung lainnya adalah penjaga keamanan pantai (SAR), tempat bersantai, tempat bermain anak-anak, kios pakaian dan souvenir oleh-oleh khas Sukabumi dll.

Alamat Pantai Pelabuhan Ratu

lokasi Pantai Pelabuhan Ratu berada di Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Propinsi Jawa Barat, Indonesia.

Akses Jalan Menuju ke Pelabuhan Ratu

Untuk sampai ke lokasi wisata Pantai Pelabuhan Ratu, rute pertama adalah menuju terminal Sukabumi, banyak bus yang melayani jasa angkutan umum menuju terminal Sukabumi seperi dari Bandung, Bogor, Tasikmalaya, Garut, Bekasi Jakarta dll. Kemudian setelah sampai di Terminal perjalanan dilanjutkan ke Lokasi Pantai Pelabuhan Ratu menggunakan bus jurusan Sukabumi - Pelabuhan Ratu kemudian turun di lokasi.

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
Pariwisata Sukabumi © 2013. All Rights Reserved. Powered by Rumah IT
Top